Skip to content Skip to navigation

Lokakarya Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia

Ilmu perpustakaan dan informasi mengalami perubahan yang sangat cepat. Hal ini seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan perubahan gaya hidup dan perilaku masyarakat. Perubahan perilaku ini relatif berbeda dengan yang terjadi di negara maju, khususnya berkaitan dengan kebutuhan masyarakat atas informasi dan perpustakaan. Apabila pada masyarakat maju perubahan yang ada sebagai tindak lanjut dari perkembangan teknologi informasi, maka di Indonesia terjadi lompatan budaya dari budaya lisan menuju budaya digital. Hal ini melewati satu fase berkaitan dengan budaya tulis dengan media tercetak.

Perkembangan teknologi informasi dan perubahan budaya masyarakat berkaitan dengan informasi dan perpustakaan ini perlu menjadi perhatian serius para sarjana ilmu perpustakaan dan informasi di Indonesia. Untuk itu dibutuhkan kajian, pengembangan kapasitas dan advokasi pengetahuan sarjana ilmu perpustakaan dan informasi dalam mengembangkan ilmu perpustakaan dan informasi agar dapat membangun masyarakat Indonesia sesuai dengan tujuan negara Indonesia.

Oleh karena itu, perlu adanya pertemuan yang menyiapkan rencana strategik ataupun rekomendasi dalam upaya mengembangkan ilmu perpustakaan dan informasi di Indonesia. Untuk itu, sebagai bagian dari rangkaian persiapan Musyawarah Nasional Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia, ISIPII akan mengadakan lokakarya Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.