Skip to content Skip to navigation

Musyawarah Nasional ISIPII 2019 telah Memilih Presiden Baru

Wiji Suwarno dari IAIN Salatiga terpilih sebagai Presiden Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan Indonesia (ISIPII) periode 2019-2024. Pemilihan Presiden ISIPII dilakukan saat Musyawarah Nasional (Munas) ISIPII 2019 yang bertempat di Ubaya Training Center (UTC), Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, (24/04). Wiji menggantikan Farli Elnumeri yang telah habis masa kepengurusannya.

Munas yang dipimpin oleh Pembina ISIPII, Agus Rusmana dan Utami Budi Rahayu, secara aklamasi memilih Wiji Suwarno. Wiji merupakan Presiden ketiga ISIPII setelah Hakrisyati Kamil dan Farli Elnumeri.

Sekilas profil Presiden baru ISIPII

Perjalanan karir Wiji tak berjalan mulus seperti kebanyakan teman seangkatannya. Berbekal ijazah SMA dia mencoba peruntungan mengikuti sebuah ujian pengangkatan tenaga honorer di STAIN Salatiga tempatnya menimba ilmu. Sambil bekerja dia juga melanjutkan kuliah di tempat di mana dia bekerja.

Tiga tahun mengabdi sebagai tenaga honorer, akhirnya mendapat dia mendapat kesempatan untuk mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tempat dia bekerja dan akhirnya diterima menjadi seorang PNS di STAIN Salatiga pada tahun 2005. Selang setahun kemudian dia diberi kesempatan studi lanjut sarjana ilmu perpustakaan di Universitas Yarsi dan selesai pada tahun 2007.
 
Menempuh pendidikan di Jakarta membuatnya bertemu dengan banyak teman dan relasi, dan kemudian pada tahun 2007 melanjutkan studi lanjut program pasca sarjana di Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2009.
 
Setelah lulus dari Program Pasca Sarjana Wiji kembali ke Salatiga untuk mengabdikan diri setelah menempuh kuliah selama 3 tahun di Jakarta. Dan mengajukan sebagai tenaga pustakawan pada tahun 2010 hingga sekarang. Selain sebagai seorang pustakawan, dia juga menjadi salah satu staf pengajar di Universitas Diponegoro Jurusan Ilmu perpustakaan sejak tahun 2009 hingga sekarang.
 
Beberapa buku hasil karyanya:
  • Ilmu Pendidikan
  • Dasar-dasar ilmu perpustakaan
  • Psikologi perpustakaan
  • Ilmu perpustakaan dan kode etik pustakawan
  • Pengetahuan dasar kepustakaan: sisi penting perpustakaan dan pustakawan

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.