Skip to content Skip to navigation

Peluncuran buku "Luwarsih Pringgoadisurjo: Pustakawan, Pendidik, Pemimpin 1930-1994"

Ikatan Sarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (ISIPII) bersama Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PDDI-LIPI) mengadakan peluncuran buku "Luwarsih Pringgoadisurjo: Pustakawan, Pendidik, Pemimpin 1930-1994" di Gedung PDDI-LIPI, Jakarta, Jumat (14/02).

Acara dibuka oleh Plt. Kepala PDDI LIPI, Hendro Subagyo, yang diikuti dengan diskusi dengan pembicara yang menjadi kontributor buku. Pembicara tersebut yakni Elly Julia Basri, Sulistyo-Basuki, dan Melling Simanjuntak denga moderator Utami Budi Hariyadi.

Luwarsih Pringgoadisurjo, MA lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal  14 Februari 1930 . Beliau wafat pada 04 Juli 1994 di usia 64 tahun. Beliau adalah Direktur PDIN (Pusat Dokumentasi dan Informasi Nasional, LIPI yang kedua yang memimpin lembaga tersebut dari 1973 sampai 1989. Direktur pertama PDIN adalah Winarti Partaningrat yang memimpin PDIN dari tahun 1965 sampai tahun 1973.
 
Winarti Partaningrat MA dilantik pada tanggal 31 Juli 1965 bersamaan dengan peresmian lembaga PDIN, yang resmi berkantor di Jalan Raden Saleh 43. Serah terima kepemimpinan PDIN dari Winarti Partaningrat kepada Luwarsih Pringgoadisurjo dilaksanakan pada 5 Maret 1973.
 

Diskusi buku ini dapat disaksikan di Facebook ISIPII.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.