Skip to content Skip to navigation

Dana Hibah untuk Peserta Kongres IFLA 2018

Jakarta - The Academic and Research Libraries Section (ARL) menawarkan dana hibah untuk mereka yang berencana akan hadir pada Kongres IFLA (The International Federation of Library Associations and Institutions) 2018. Hibah ini akan diberikan untuk tiga pustakawan atau pekerja informasi yang berasal dari wilayah Afrika, Amerika Latin, dan Asia Pasifik. Dengan persyaratan wilayah ini, pustakawan dari Indonesia dapat mengajukan permohonan ke IFLA.

Hibah ini akan mencakup biaya registrasi awal sebesar 500 euro (sekitar delapan juta rupiah) yang akan berakhir pada 15 Mei 2018. Selain itu hibah ini juga menyediakan tunjangan transportasi dan atau akomodasi selama di Kuala Lumpur sampai dengan 700 euro (kurang lebih sebelas juta rupiah).

Penerima hibah ini nantinya diharuskan untuk hadir di berbagai kegiatan selama konferensi berlangsung yang diadakan oleh dua sponsor program hibah ini. Dua sponsor dari program hibah ini adalah Ex Libris dan penerbit SAGE. Selain itu setelah kongres berakhir, penerima hibah juga diharuskan menulis pengalaman mereka selama mengikut kongres IFLA 2018.

Bagi yang belum pernah mengikuti kongres IFLA, mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi, atau pun pustakawan muda, akan menjadi nilai lebih bagi IFLA saat melakukan penilaian pengajuan permohonan dana hibah yang mereka terima.

Pengajuan permohonan dana hibah ini akan berakhir pada tanggal 9 Maret 2018. Penerima dana hibah akan diumunkan pada tanggal 1 Mei 2018. Kongres IFLA 2018 ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 24-30 Agustus 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk persyaratan dan prosedur lengkap pengajuan dana hibah ini dapat diakses di halaman IFLA.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.