Skip to content Skip to navigation

IFLA dan OCLC Membuka Program Magang

OCLC dan the International Federation of Library Associations and Institutions (IFLA) mengumumkan telah membuka kesempatan kepada pustakawan dari negara-negara berkembang untuk berpartisipasi dalam Jay Jordan IFLA/OCLC Early Career Development Fellowship Program tahun 2018.
 
Program yang disponsori oleh OCLC dan IFLA ini merupakan program yang memberikan kesempatan para pustakawan dari negara-negara berkembang untuk mendapatkan pendidikan dan pengembangan kemampuan profesionalnya di kantor pusat OCLC di kota Dublin, Ohio, Amerika Serikat selama satu bulan. Program ini akan dilaksanakan dari tanggal 17 Maret sampai dengan 13 April 2018.
 
"The IFLA/OCLC Fellowship Program ini telah memberikan pengaruh yang luar biasa dalam menambah kemampuan profesional para pustakawan yang sudah mengikuti program ini," kata Skip Prichard, Presiden OCLC, seperti dikutip dari laman IFLA.
 
"Program ini juga telah membantu kemajuan dunia kepustakawanan di seluruh dunia karena para pustakawan yang mengikuti program ini banyak yang menjadi penentu kebijakan di negaranya masing-masing. Kami senang untuk menerima para pustakawan ini dan membantu mereka dalam pengembangan karirnya. Mereka terinpirasi dengan kerja-kerja yang diperlihatkan oleh perpustakaan dan pustakawan di Amerika Serikat. Kami pun juga terinspirasi dengan kerja para pustakawan ini di negara asalnya masing-masing," tambah Prichard.
 
Penerima program ini akan mendapat pengetahuan profesional kepustakawanan dengan mengunjungi berbagai institusi terkemuka dan akan bertemu dengan komunitas perpustakaan dari berbagai negara.
 
Baca lebih lanjut mengenai IFLA/OCLC Fellowship Program ini di OCLC Next blog.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.