Skip to content Skip to navigation

The Rock and Roll Hall of Fame Buka Lowongan Pustakawan

Jakarta - Apakah kamu seorang pustakawan yang suka mendengarkan musik saat sedang mengolah koleksi perpustakaan dan memiliki hobi mengoleksi CD musik atau vinyl (piringan hitam)? Mungkin ini adalah pekerjaan impian untuk kamu.
 
Dikutip dari laman Atlas Obscura, The Rock and Roll Hall of Fame sedang membuka lowongan untuk seorang pustakawan yang akan bertugas mengolah koleksi mereka, baik itu berbentuk buku, artikel jurnal, rekaman audio atau video, arsip, dan memorabilia dari berbagai musisi. Seperti negatif foto Aretha Franklin saat di studio, lirik ‘Purple Haze’ yang ditulis tangan oleh Jimi Hendrix, brosur Woodstock Festival dari tahun 1969, dan masih banyak koleksi lainnya seperti foto, surat pribadi, dan poster musik.
 
Selain mengolah koleksi, calon yang terpilih nantinya juga memiliki tugas untuk membuat program-program yang bertujuan menpromosikan koleksi The Rock and Roll Hall of Fame kepada publik. Sejak dibuka pada tahun 1995, “Rock Hall” yang berlokasi di Cleveland, Amerika Serikat, telah dikunjungi lebih dari sepuluh juta turis dan memiliki dampak ekonomi hingga dua miliar dolar.
 
Namun lulusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi dari Indonesia tidak akan bisa melamar lowongan tersebut. Salah satu kualifikasi yang disyaratkan yakni pelamar haruslah memiliki gelar master Ilmu Perpustakaan dan Informasi dari program studi yang terakreditasi oleh American Library Association (ALA). Sedangkan di Indonesia, hanya ada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang mengakreditasi program studi.
 
Jika ingin mencoba, silakan melamar di sini atau untuk mengetahui persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan.
 
Penulis : danies W R | @danies_WR

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.